• Description slide 2

  • Description slide 3

  • Description slide 4

  • Description slide 5

Layanan

Perpustakaan SKK Migas menyediakan layanan untuk pengguna secara langsung maupun tidak langsung. >

Reader of the Month

Setiap bulannya, anggota perpustakaan yang rajin mengunjungi perpustakaan dan meminjam koleksi perpustakaan, akan mendapatkan reward. >

Next Event

Acara yang akan diadakan perpustakaan SKK Migas selanjutnya adalah Bedah Buku Understand-Inc People >

Copyright 2018 - Perpustakaan SKK Migas
Selamat Datang di Perpustakaan SKK Migas

BOOK OVERVIEW “THE 5 CHOICES: The Path to Extraordinary Productivity”

 

                Perpustakaan SKK Migas kembali menyelenggarakan book overview sebagai rangkaian kegiatan di tahun 2017. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan terkahir yang diadakan bekerjasama dengan Tim Dunamis Publisher. Book overview “The 5 Choices: the path to extraordinary productivity” kembali dibawakan oleh fasilitator Dunamis yaitu Bapak Fanny Winara. Peserta yang hadir kali ini mencakup pekerja dan penunjang SKK Migas yang diajak untuk berinteraksi secara aktif melalui sesi tanya jawab, pemutaran video, serta sharing pengalaman masing-masing pekerja agar mendapat makna dalam buku “The 5 Choices: the path to extraordinary productivity” secara maksimal.

 

                Setiap hari pekerja dihadapkan pada kesibukan yang sangat banyak dan melelahkan, dan banyaknya gangguan dapat mengancam kemampuan kita untuk berpikir jernih, membuat keputusan yang tidak baik, dan tidak menyelesaikan prioritas. Sehingga dalam hal ini diperlukan manajemen waktu untuk memberikan produktivitas yang maksimal. Lima pilihan yang ditulis Kory Kogon dalam buku “The 5 Choices: the path to extraordinary productivity” dijabarkan untuk mengatasi masalah produktivitas.

Buku “The 5 Choices: the path to extraordinary productivity” menjabarkan 5 cara meningkatkan produktivitas yang mencakup berikut :

1). Bertindak pada hal-hal penting

Disini ialah diajak untuk mengendalikan emosi dan memiliki kegiatan yang ekstraordinary seperti kerja proaktif, memberikan sasaran nberdampak positif, berpikir kreatif, melakukan perencaan, membangun relasi dan melakukan pembelajaran dan pembaruan diri.

2). Membuat tujuan-tujuan

Disini diajak untuk memetakan peran dan menyeimbangkan peran-peran tersebut. Peran tersebut mencakup sebagai ayah/ibu, suami/istri, anak, pekerja/tulang punggung keluarga, dan sebagainya dan mendeskripsikan peran tersebut menjadi peran yang ekstraordinary, yaitu yang memiliki kontribusi atau outcome.

3). Menjadwalkan kegiatan

Disini diajak untuk mengelola ide dan aktifitas untuk mewujudkan tindakan yang produktif melalui resolusi. Resolusi yang telah kita miliki harus memiliki prioritas dan penjadwalan yang konsisten.

4). Mengelola teknologi

Memilih teknologi yang tepat untuk meningkatkan produktivitas dan mengelola teknologi sebaik dan sebijak mungkin agar tidak berpengaruh buruk terhadap produktivitas yang telah dijalankan.

5). Mengelola energy

Energi yang kita miliki harus dikelola agar menghasilkan tindakan yang rasional dan dimaksimalkan untuk melaksanakan produktivitas. Energi dikelola secara spesifik dan disertakan dengan target pasti sehingga tujuan akhirnya dapat tercapai.

 

Buku ini diharapkan dapat diaplikasikan di lingkungan pekerja SKK Migas agar meningkatkan produktivitas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di bidangnya masing-masing oleh para peserta yang telah hadir dalam Book OverviewThe 5 Choices: the path to extraordinary productivity”. oleh Ghina Apriliany

Search