Layanan

Perpustakaan SKK Migas menyediakan layanan untuk pengguna secara langsung maupun tidak langsung. >

Reader of the Month

Setiap bulannya, anggota perpustakaan yang rajin mengunjungi perpustakaan dan meminjam koleksi perpustakaan, akan mendapatkan reward. >

Next Event

Acara yang akan diadakan perpustakaan SKK Migas selanjutnya adalah Bedah Buku Understand-Inc People >

Copyright 2018 - Perpustakaan SKK Migas
Selamat Datang di Perpustakaan SKK Migas

Sejarah Perpustakaan SKK Migas

Perpustakaan SKK Migas berdiri pada 24 Juli 2010 dimana pada saat itu SKK Migas masih berkantor di Gedung Patra Jasa. Perpustakaan SKK Migas pindah ke Wisma Mulia pada tahun 2013 dan selama +3 tahun berada di lantai 30.  Sejak Junii 2013 Perpustakaan SKK Migas dipindahkan ke gedung City Plaza lantai 9. Sejak berdirinya Perpustakaan hingga sekarang jumlah anggota Perpustakaan SKK Migas mencapai 504 anggota, jumlah pengunjung mencapai 3000 pengunjung, Total koleksi Perpustakaan mencapai 2400 koleksi, ditambah artikel dan surat kabar 1000 artikel.

Tujuan dibentuknya Perpustakaan adalah membangun pangkalan data (database) untuk menyediakan akses ke sumber daya informasi yang dimiliki SKK Migas, sebagai pusat informasi yang sistematis, berfungsi sebagai tempat menghimpun koleksi bahan-bahan perpustakaan dalam bentuk buku maupun non buku baik yang berkaitan dengan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi dari aspek teknik, ekonomi, kebijakan, undang-undang, lingkungan maupun bidang lainnya, membantu program pemerintah dengan cara mencerdaskan SDM.

Tujuan dari pembangunan koleksi tersebut adalah membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh pekerja SKK Migas untuk menambah pengetahuannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Koleksi perpustakaan akan dikembangkan agar dapat memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan para pekerja SKK Migas akan informasi yang yang berkaitan dengan industri hulu minyak dan gas bumi di Indonesia pada umumnya, contohnya seperti Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di wilayah Indonesia, s.erta untuk menambah pengetahuannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya pada khususnya dalam rangka optimasi proses kerja SKK Migas secara berkesinambungan.

 

Search